Alhamdulillah, setelah berbulan-bulan lamanya blog ini mati suri, akhirnya dengan motivasi yang dikuat-kuatkan, saya mulai menulis kembali. Semoga saja ini adalah langkah awal kembali aktif menulis dan mulai serius menekuni kembali dunia internet. Oiya, jumlah pengunjung blog ini turun jauh hingga tinggal setengah dari masa jayanya. Begitulah kenyataan blogging. Jika kita ingin pengunjung tetap stabil bahkan meningkat, maka blog mesti dipupuk dengan artikel secara berkala. jangan biarkan teronggok di sudut ruang internet sehingga luput dari pandangan google. Puitis dikit. He.

Memiliki rutinitas lain di luar internet marketing memaksa saya, ya benar-benar memaksa saya harus selalu merasa sedih. Sedih karena internet marketinglah yang awalnya saya geluti sebelum rutinitas kerja sekarang. Internet marketing pula yang menjadi sebab keuangan banyak terkuras. Dan, internet marketing pulalah yang saya harap bisa menjadikan jalan rejeki untuk menaikkan derajat ekonomi. Terlena dengan rutinitas lain, menjadikan saya susah untuk kembali fokus di internet marketing. Bayangan saya, harus ada hal besar yang terjadi agar motivasi itu bisa kembali.

Sebenarnya bukan salah rutinitas kerja semata, tapi saya yang terlena dengan kesenangan dan mimpi-mimpi tapi malas melakukan aksi nyata. Sengaja saya menulis kata ‘malas’, karena memang demikian adanya. Saya harus jujur dulu mengakui apa adanya diriku, sehingga bisa tulus melakukan perbaikan dan strategi agar semua kendala bisa terselesaikan. Eh, ini kok saya jadi curhat ya? He. Tidak mengapalah, ini rumah (blog) sendiri, aturan ya aturan sendiri. He.


Meskipun umur sudah setengah tua begini, masih saja kurang serius dalam berusaha. Semangat muda menghilang secara perlahan. Entahlah. Apakah ini efek jadi abdi negara ya, yang masa depan tidak lagi menjadi hal yang dikhawatirkan. Bila tidak jeli membuat mimpi, maka kita akan sudah merapa puas dengan pekerjaan yang kita jalani. Padahal masih banyak hal yang bisa diraih di kemudian hari. Contohnya, bila kita masih bisa berbisnis di luar jam kerja, kenapa tidak. Selain untuk memanfaatkan waktu dengan baik, pikiran kita juga bisa sibuk pada hal positif, dan ada tambahan uang yang diperoleh.

Dari tadi ngalor ngidul nih. Saya juga bingung mau bahas apa sebenarnya. Belum ada topik yang akan saya bahas. Memang dari awal, niatnya hanya membuat tulisan yang baru dan google kembali melirik blog saya lagi, dan memberi ane pungunjung lagi. Saya kira demikian. Sampai ketemu di tulisan berikutnya.