Perut adalah bagian tubuh tempat mencerna makanan yang telah kita masukkan melalui mulut. Meskipun perut cuma menerima saja, tapi bila tidak memenuhi urusan perut bisa berakibat fatal baik bagi si empunya perut maupun orang lain di sekitarnya.

Perut yang kosong bisa membuat pikiran tidak tenang, berpikiran pendek, dan gampang emosi.
Tidak jarang kita mendengar orang kalap karena perutnya lagi kosong dan tidak mendapatkan satupun makanan di atas meja makan. Bahkan, yang paling berat adalah bisa saja ada jiwa yang melayang hanya karena seseorang lagi lapar dan tidak diberi makan oleh orang yang dimintainya.

Ribet ya..? Tapi lain ceritanya bila kita bisa bantu memenuhi perut kosong orang lain, maksudnya kita berikan makanan atau uang untuk beli makan, wah jangan tanya betapa besar rasa berterima kasihnya orang itu. Orang pun akan selalu mengingat kebaikan kita bila pertolongan yang kita berikan itu menyangkut urusan perut.

Kesimpulan, berhati-hatilah berurusan sesuatu hal yang berkaitan dengan perut, contoh paling luas adalah gaji. Bila gaji karyawan anda telat dibayarkan, berikan pengertian dengan hati-hati dan hindari perkataan yang menyakitkan oleh karena gaji adalah hak mereka sesuai perjanjian yang telah anda tentukan di awal kontrak.

Artikel lain di blog ini;