Banyak orang yang tidak menyangka bahwa pikiran merekalah yang menetukan perubahan nasib mereka. Rahasia kekuatan pikiran belum begitu banyak diketahui oleh orang-orang di sekitar kita, padahal kekuatan diri kita sebenarnya adalah pada pikiran kita. Banyak orang yang hanya mengenal sugesti pada saat di mana ada firasat dan sakit saja, padahal kekuatan pikiran kita sebenarnya jauh lebih dari itu. Seperti apa Rahasia itu?

Cita-cita adalah satu buah target yang tergambarkan dengan jelas dalam pikiran kita. Cita-cita yang disertai dengan bayangan yang jelas akan diri kita telah merasakannya dan keyakinan akan diri kita akan  meraihnya, maka di situlah batin bawah sadar kita bekerja untuk mencari jalan untuk menuju ke cita-cita itu. Dengan adanya gambaran dan keyakinan itu, tanpa kita suruh, alam bawah sadar kita akan mencari cara dan mempertimbangkan semua hal yang pernah kita alami dan kita lihat yang kemudian merumuskannya menjadi beberapa alternatif yang kemudian ditawarkan ke pikiran sadar kita untuk memutuskannya.

Inilah alasan kenapa orang yang mempunyai tujuan yang jelas selalu saja memiliki ide kreatif dalam pikirannya. Kita melihatnya selalu mendapatkan peluang, padahal sebenarnya peluang itu didapatkan bukan dengan tiba-tiba tetapi melalui serangkaian proses pikiran yang tidak kita lihat dan juga bisa jadi mereka tidak rasakan dengan sadar. Dengan adanya tujuan yang fokus itu, serangkaian rencana, logika, dan alternative telah tersusun sedemikian tanpa mereka sadari, itulah hebatnya rahasia kekuatan pikiran.

Bukan hanya jalan menuju ke sana, bahkan hal-hal yang bisa mengganggu ke arah itu pun termasuk dalam pekerjaan pikiran alam bawah sadar kita. Mungkin tanpa kita sadari, kita akhhirnya bisa melewati dan menghindari adanya keinginan untuk bersenang-senang dengan teman untuk menghabiskan waktu dengan sia-sia. Tanpa kita sadari batin bawah sadar kita sebenarnya telah bekerja untuk memberi kita rasa tertentu yang membuat kita tidak mau melakukan hal itu.

Dalam seminar motivasi akhir-akhir ini, telah marak membahas kekuatan otak bawah sadar dalam memberikan pengaruh yang kuat akan kesuksesan dan kekayaan yang telah dialami banyak orang. Dan, memang benar dan merupakan jawaban yang pas untuk menjelaskan kenapa banyak orang yang sukses berasal dari keluarga petani.. Bila saja kita berasal dari keluarga petani dan lebih dari itu kelaurga PNS, masak sih ada yang bisa berhasil menjadi orang sukses sementara kita baik.

Masih banyak hal yang bisa saya jelaskan dengan tentang rahasia kekuatan pikiran, tapi saya tidak mau menggurui.. Tulisan ini adalah hal yang saya alami sendiri. Di mana, awalnya saya sendiri bingung apakah saya normal dengan banyak pikiran seperti ini.. Setelah membaca beberapa buku motivasi ternyata baru saya sadari bahwa saya telah melalui suatu proses yang unik yang ternyata sangat berharga bagi saya. Wallahu a’lam.. Alhamdulillah..