Menjadi kaya adalah impian semua orang. Biarpun dikata uang adalah sumber semua masalah, tetap saja uang dibutuhkan untuk memenuhi semua kebutuhan kita. Berkhayal menjadi kaya? Kaya berarti memiliki banyak harta baik uang ataupun barang yang bisa dikonversi menjadi uang. Kurang enaknya adalah tidak semua orang ditakdirkan memiliki uang, dan sialnya lagi uang adalah sesuatu yang harus kita kejar terus atau minimal kita harus jaga terus bila seandainya kita mendapatkan warisan yang banyak.

Saya sendiri tidak tahu kenapa kita sewaktu kecil dilarang berkhayal oleh orang tua kita, padahal berkhayal itu sah-sah saja. Toh, berkhayal yang dibarengi keinginan adalah sesuatu yang baik bahkan merupakan kunci sukses orang di mana pun. Apalagi berkhayal menjadi kaya, sangat dianjurkan agar kita itu mau benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang kita miliki. Trus bagaimana cara berkhayal menjadi kaya yang benar? Berikut tips dari saya sendiri;

1. Berkhayallah yang baik, kalau perlu cari inspirasi luar biasa dengan menonton acara yang menampilkan wawancara dengan orang sukses. Kita harus membiasakan diri kita dengan hal yang luar biasa untuk menggapai hal yang luar biasa pula. Parahnya jaman sekarang, yang ada malah mengkhayal yang jorok-jorok yang tidak membawa manfaat ditambah pula dengan tontonan dan internet yang banyak menyediakan hal gituan. Ini sebaiknya kita hindari karena bila sudah terpengaruh sangat susah untuk kita menjauh lagi darinya.

2.  Berkhayal menjadi kaya harus pula disertai dengan ilmu tentangnya. Bila kita belum punya ilmunya, maka pelajarilah. Kita harus maklumi bahwa apa pun itu butuh proses, butuh pengorbanan, dan butuh energi, juga konsisten/ fokus. Bila ilmu sudah kita dapatkan, teruslah diasah sambil dibarengi dengan khayalan yang lebih tinggi lagi untuk pencapaian yang lebih baik lagi. 

3. Berkhayal harus pula disertai dengan iman yang kuat. Kenapa perlu iman? Agar kita sadar bahwa jalan hidup kita ada yang mengaturnya. Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita. Bisa jadi khayalan kita yang terlalu tinggi itu malah bisa membuat kita lupa diri atau membahayakan kita, maka oleh Tuhan diebelokkanlan arah kita ke tempat yang lebih baik. Jadi, kita harus memiliki iman untuk membentengi diri kita dari stress dan emosi negatif lainnya.

Cara berkhayal yang saya uraikan di atas, bukanlah hal yang mutlak benar namun bukan berarti tidak ada manfaatnya bagi teman-teman yang membacanya. Teman-teman baca artikel saya ini berarti Tuhan telah memberikan anda jalan untuk bisa sampai padi blog saya dan membaca artikel saya ini. Bila kita percaya akan niat baik Tuhan, maka itu berarti ada hal baik yang Tuhan tunjukkan ke teman-teman dengan menemukan dan membaca artikel saya ini. Tetap semangat.. Mari kita berkhayal menjadi kaya!