Mulai dari mana ya? Kok malah bingung begini. Oke, kita mulai. Sengaja saya menulis peluang usaha rumahan bisnis online untuk menggambarkan satu peluang menarik dan sangat menantang. Kenapa? Karena untuk bisnis ini kita hanya mengandalkan motivasi diri sendiri yang sangat sulit dipertahankan dan rentan dengan kejenuhan.

Saya pun mengenal bisnis online di akhir tahun 2010 di mana sebelumnya saya nekad berhenti bekerja meski belum tahu akan ke mana setelahnya. Tidak tahunya, malah saya dipertemukan dengan bisnis ini. Sampai sekarang entah kenapa bisnis online ini terasa klop dengan kata hati saya.

Banyak orang mengira yang dikatakan bisnis itu berkaitan dengan barang dan uang secara langsung. Saya pun awalnya mengira begitu. Bila kita alergi pegang uang dan menawarkan barang atau jasa maka jalan satu-satunya ya jadi karyawan. Tapi ternyata perkembangan teknologi mampu menepis anggapan itu, dan setelah mendalami bisnis online saya sendiri merasa terpukau akan teknologi satu ini.

Peluang usaha ini kenapa dikatakan rumahan karena kita bisa menjalankannya hanya di dalam kamar tanpa interaksi sama sekali kecuali dengan apa yang ada di layar monitor. Kita tidak perlu menyebarkan selebaran pemasaran yang menguras tenaga dan mental. Kita pun tidak perlu mengenalkan diri ke orang yang berkaitan dengan penghasilan kita. Semuanya cukup dengan tulisan, tidak perlu bicara dan menunjukkan foto. Hebat bukan?

Lantas, banyak orang yang berkata (termasuk bapak saya juga) kok bisa dapat duit, siapa yang ngasih? Masak cuma dengan mengetik di komputer atau laptop bisa dapat duit, duit dari mana? Untung saya sudah belajar lewat internet sebelumnya jadi ya bisa jawab dong. 

Ada lagi yang mengira bisnis online itu MLM, soalnya nama kerennya bisnis online kan internet marketing. Ada kata marketing-nya. Memang benar di bisnis online ada juga MLM tapi itu hanya satu dari ratusan peluang bisnis yang bisa kita lakukan di bisnis online. Saya sih alergi juga yang namanya MLM, dan saya belum berminat masuk ke daerah itu, saya senangnya di bagian periklanan saja, lebih terjamin kehalalannya..

Mau coba belajar internet marketing? Klik saja satu iklan yang ada di halaman ini. Gratis untuk bulan pertama. Banyak loh yang berpenghasilan puluhan juta dari internet marketing, jangan sampai kita cuma jadi penonton dan pengamat atas keberhasilan orang lain. Ayo ambil bagian juga.. Tidak kenal maka tidak sayang.. Tidak usaha yang tidak dapat penghasilan.