Judul yang aneh untuk kali ini, maaf memang dibikin seperti ini. Posting ini adalah posting lama di mana saya lagi malas menulis saat itu. Oleh karena sedang diburu waktu oleh jadual posting baru, maka terlintaslah ide tulisan aneh ini.

Terus terang, saya baru saja menekuni internet marketing secara serius. Di sini saya melihat bahwa salah satu cara untuk membuat blog kita memiliki pengunjung yang banyak atau setidaknya bisa masuk halaman 1 di search engine google adalah dengan backlink. Backlink bukan sembarangan link tapi yang dofollow, yakni kode untuk robot seach engine agar mengikuti link tersebut untuk indexing ataupun crawling.

Saya mengalami sendiri susah dan malasnya mencari backlink. Susah karena kebanyakan blog mensetting comment-nya dengan nofollow, malas karena melakukan blog commenting adalah perkara yang tidak singkat dan kadang juga membosankan. Berdasarkan hal tersebut, dari pada susah-susah cari backlink kenapa tidak saya setting saja blog ini jadi dofollow, kan lumayan komentar jadi banyak. Lagi pula blog saya ini bukan blog biasa, dan memang patut untuk anda komentari dan diskusikan (narsis mode on, hehe..).

Namun.. Berhubung tulisan-tulisan yang ada sepertinya masih versi beta alias setengah jadi, yang mana saya saja bingung kok bisa tulisan dengan urutan acak ini kok bisa saya publish, jadi saya tutup dulu komentarnya. Saya khawatir, bukan topiknya yang dikomentari tapi maksud tulisan yang dikomentari karena para pembaca bingung menafsirkan kalimat yang susunannya acak adut..

Oke, apapun itu positif atau negatif, mari kita anggap positif saja, kan lebih enak. Hidup itu indah kalau kita anggap indah, iya nggak? Wah... sudah mulai ngawur nih. Sekian dulu pemberitahuan ini, semoga senang semuanya.