Anda termasuk orang yang tidak percaya diri? Jika ya, artinya sama dengan saya, tapi saya yang di tempo doeloe. Narsis banget, euy. Kalau narsis, ya artinya Pede kan? Loh? Tulisan yang aneh! 

Jika anda anggap tulisan ini aneh, maka silakan lanjut bacanya, kalau gak aneh ya gak apa-apa juga kalau dibaca. Kan gak ada yang larang, dan gak bayar juga. 

Bila kita melihat orang yang tidak percaya diri (kalo saya sih biasanya lihat diri saya sendiri, hehehe), mereka rata-rata adalah orang yang menganggap dirinya tinggi tapi tidak kesampaian. Kasihan banget.. Bukan orangnya yang kasihan tapi anggapannya itu loh yang kasihan. Kenapa? Ya, gak perlu menganggap diri tinggi-tinggilah, santai saja gitu loh. 

Kita itu manusia yang sama saja dengan orang lain, pernah susah, pernah senang, tidak luput dari kesalahan dan masalah, ada keunikan dan kelemahan, ada sisi negatif baik fisik, keluarga, dan perilaku, dan lain-lain, dan lain-lain, yang intinya kita itu SAMA dengan orang lain. Tidak ada manusia yang sempurna, dan kalaupun ada yang sempurna (kalaupun ya) itu pasti ujian. Jadi, ya sama saja. 

Adalah sangat tidak patut dan sangat tidak etis bila kita menganggap diri kita rendah di mata orang lain. Kenapa sih pakai mata orang lain, emang mata bisa diganti-ganti ya? Hahaha… Gak usah pakai mata orang lain deh, kan punya mata sendiri, belum tentu orang lain dengan matanya itu memandang kita seperti yang kita pikirkan. Gak benar itu, Bos. Itu anggapan yang keliru, jangan dilanjutkan. 

Masih banyak kegiatan lain yang bisa kita lakukan andai saja waktu yang digunakan untuk berpikir tadi dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat. Iya, nggak?

---
Blog yang teman baca ini telah disetting dofollow agar comment yang teman tulis di sini bisa backlink ke blog teman-teman.
---