Sebagai makhluk sosial, tentu saja kita tidak bisa lepas dari kontak dengan orang lain. Bukan cuma dari kebutuhan, kita pun memerlukan pengakuan atas diri kita di dalam lingkungan dengan bergaul. Dalam pergaulan itu kita akan menemukan seorang teman yang cocok yang membuat kita terasa nyaman. Artikel kali ini akan membahas arti persahabatan sejati.

Dalam pergaulan, kita tidak bisa serta merta menentukan sahabat kita dengan mudah. Butuh proses yang panjang untuk mengenal seseorang untuk kita bisa yakin manakah yang menjadi sahabat sejati kita sebenarnya. Sahabat sejati pada umumnya terbentuk diawali dengan kesamaan, baik itu dari sifat, hobby, dan pandangan hidup. Secara berangsur, kecocokan-kecocokan lainnya terjadi dan akhirnya sulit terpisahkan.

Persahabatan sejati adalah kiasan untuk menggambarkan sekelompok orang yang dengan senang hati mau mengarungi hidup dalam kondisi apa pun. Suka duka tetap mau berbagi dan tidak mengenal batas bahkan dalam hal yang sangat pribadi sekalipun. Kita merasa duplikasi diri kita ada pada sahabat kita sehingga apa yang dialami oleh sahabat juga akan dialami oleh kita sendiri.

Arti sebuah persahabatan adalah seharusnya tidak lekang oleh waktu. Sedari terbentuk hingga tua seharusnya persahabatan harus tetap terbina, saling memberi dan menerima, saling menutupi kelemahan, kekurangan, dan kesalahan masing-masing. Tidak ada batas lagi yang seharusnya memisahkan kita dengannya.

Terakhir dan penutup, sahabat sejati sangatlah susah kita temui apalagi di jaman sekarang seringkali sahabat kita malah cuma ambil manfaat saja dari kita. Jadi, menurut saya yang patut dijadikan sebagai sahabat sejati adalah pasangan hidup kita. Mau tidak mau, dialah yang menemani kita dalam kondisi apapun. Alangkah indahnya bagi mereka yang memiliki pasangan hidup yang juga sekaligus menjadi sahabat sejatinya..

Artkel Lainnya:

Fenomena Dan Nasib Orang Malas
Mendalami Internet Marketing
Belajar Cara Melatih Fokus Pikiran